Kamis, 08 Februari 2018

Tekan Pelanggaran, Subdenpom IV/3-2 Pati Sidak Anggota Kodim Jepara.






Jepara - Dalam rangka meningkatkaan pembinaan serta memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Kodim 0719/Jepara dan Subdempom IV/3-2 Pati menggelar operasi gaktib kepada personel TNI maupun ASN jajaran Kodim 0719/Jepara. Kamis (08/02/18)

Sementara ini Operasi Gaktib dilaksanakan di teras dan Garasi Kodim 0719/Jepara  karena hujan, dipimpin langsung oleh Kasdim Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi beserta Dansubdempom IV/3-2  Pati  Lettu Cpm Agung Suyo Utomo  dan diikuti Pasi Intel Kapten Inf Subowo, Provost serta Serka Ngarikan Unit Intel Kodim Jepara.

Pasi Intel Kapten Inf Subowo  mengatakan “Sasarannya ialah pengecekan administrasi kelengkapan kendaraan bermontor dinas maupun non dinas, meliputi kelayaan ban, Helm SNI, Lampu, Rem termasuk SIM, STNK, dan KTP “.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, S.T yang diwakili Kasdim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi menyampaikan, kegiatan gaktib yang dilakukan di satuan Kodim Jepara , adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan ASN.

“Selain itu, tujuannya adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum,  seperti penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pelanggaran lalu lintas, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat. Jelas Kasdim

Secara terpisah, Dansubdenpom IV/3-2 Kapten Cpm Agung Suryo Utomo mengemukakan, operasi gaktib ini menindaklanjuti program kerja komando atas yang harus dilaksanakan satuan bawah. Dan beberapa hari yang lalu Ops Gaktib ini dibuka langsung oleh Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Taxy Way Skuadron 17 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kata Dansubdenpom IV/3-2 Pati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up