Selasa, 20 Februari 2018

Peran Aktif Babinsa Dalam Pelaksanaan Lelayu di Wilayah Desa Binaan



Jepara – Kepedulian Babinsa Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara Kopda Sudiharto, yang selalu aktif di pedesaan bertugas melaksanakan pembinaan teritorial meliputi Geografi, Demografi dan kondisi sosial dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Dalam hal ini, Babinsa melaksanakan Komsos kepada warga yang berduka di desa binaanpun hadir berbela sungkawa. Kopda Sudiharto melaksanakan lelayu/taziah desa Bendanpete Kecamatan Nalumsari di Almarhumah bapak sardi warga Desa Bendanpete RT 06/02 Kecamatan Nalumsari. Senin (19/02/18)

“Atas nama keluarga besar Koramil 05/Mayong, kami turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah bapak Sardi. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,”ujar Babinsa.

Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid selalu menekankan kepada anggotanya (Babinsa) supaya semasa hidup kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita semua harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif di dasari dengan keihlasan.

Dalam kegiatan Ta’ziah Kopda sudiharto mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman di TPU Desa Bendanpete. Kopda Sudiharto menyampaikan, bahwa kegiatan Ta’ziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. “Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, “tutur Sudiharto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up