Selasa, 20 Februari 2018

Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera Minggu Militer




Jepara - Puluhan Prajurit dan ASN Jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0719/Jepara Jln. Monginsidi No.8 Jepara . Senin (19/02/18) pagi 

Dengan Inspektur upacara Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, S.T dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Suyoto serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Mashudi.

Upacara Bendera merah putih pada minggu militer kali ini dilaksanakan setiap hari senin di minggu terakhir setiap bulannya, hal ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa disiplin, patriotis bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, setelah kegiatan Upacara dilakukan kegiatan lapangan diantaranya bongkar pasang senjata, Permildas semua itu bertujuan untuk mengingatkan kembali dasar dasar keprajuritan meskipun sudah di kewilayahan.

Dalam kesempatan itu Dandim Membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) agar kita semua memiliki kebulatan tekad, untuk memperbaikl dan meningkatkan kinerja, serta pengelolaan anggaran, agar dapat meraih kembali penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. 

Terkait hal tersebut, perlu digaris bawahi dalam pemahaman kita bahwa opini WTP bukanlah wujud capaian prestasi kinerja, melainkan sebagai norma yang wajib dipenuhi oleh kita, dalam mempertanggung jawabkan pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada rakyat dan pemerintah secara transparan dan akuntabel.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang terjadi pada dekade terakhir ini .Oleh karena itu, saya perintahkan agar seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar TNl AD agar Iebih baik menggunakan sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up