Kamis, 15 Februari 2018

Dandim Jepara Bersama FORKOPINDA Jepara Silahturahmi Dengan Pemuka Agama.




Jepara - Pada hari Jum'at tanggal 14 Februari 2018 pukul 15.30 s/d 17.30 Wib bertempat di Peringgitan Pendopo Jepara telah dilaksanakan giat JAGONG BERSAMA FORKOPINDA Dengan Pemuka Agama se kab. Jepara dalam rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Jepara Yang Kondusif yang diikuti oleh peserta ± 50 orang.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0719 Jepara Letkol CZi Fachrudi Hidayat,S.T Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Dwianto Prihartono, SH, MH., Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs. H. Imam Syafi'i, MH., Kepala Kesbangpolinmas Kab. Jepara Dwi Riyanto, MM., Ketua MUI/Ketua FKUB Jepara DR. H. Mashudi., Rois Syuriah PCNU Kab. Jepara KH. Ubaidillah Nor Umar., Ketua Kokam PD Muhammadiyah Kab. Jepara Sdr. Basor Achiruddin, Ketua Bamag Jepara beserta anggota di masing - masing Kecamatan, Tokoh agama Hindu dan Budha Kab. Jepara, PCNU Kab. Jepara Sdr. Hisyam Zamroni, Pejabat Utama Polres Jepara dan seluruh Kapolsek jajaran. 

Sambutan dari Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., M.H Ucapan terima kasih kepada seluruh Pemuka Agama di wilayah Kab. Jepara yang sudah hadir dalam kesempatan karena hal ini merupakan kegiatan penting untuk keamanan dilingkungan tempat ibadah, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa kejadian di Indonesia yang dapat menimbulkan isu SARA, Rencana kedepan akan dibuatkan sistem alarm stelling ditempat ibadah apabila terjadi gangguan keamanan pada acara keagamaa, Pentingnya kita dalam merangkul masyarakat untuk dapat dimanfaatkan dalam membantu peran aparat keamanan apabila terjadi gangguan keamanan sebelum aparat keamanan mendatangi lokasi kejadian, Pembentukan pam swakarsa di masing - masing agama untuk menjaga keamanan dari gangguan yang bersifat memprovokasi sesama umat beragama dan Mengharapkan kepada seluruh umat agama di Kab. Jepara untuk selalu menjaga kerukunan agar tetap terjalin hubungan yang harmonis.

Dandim 0719 Jepara Letkol CZi Fachrudi Hidayat, S.T menyampaikan Dari beberapa perkembangan situasi yang saat ini terjadi dari TNI dan Polri di Kab. Jepara telah melakukan deteksi dini terhadap beberapa gangguan sehingga tidak terjadi kejadian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, Dari hasil penyelidikan oleh Intelijen TNI dan Polri diwilayah Kab. Jepara belum terjadi timbulnya ancaman atau gangguan yang mengarah pada SARA, Menyarankan kepada Pemda Jepara yang mempunyai  wewenang /peran penuh dalam masyarakat Kab. Jepara untuk melakukan SOP pembuatan alarm Stelling, Mengenai Pam Swakarsa di desa kita bisa aktifkan Linmas kembali dan untuk Pemuka Agama bisa membentuk Pam sendiri untuk keamanan ibadahnya dan Kami mohon kepada Pemuka Agama dalam menyampaikan penyampaian atau ujaran bersifat damai dan penuh kasih sayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up