Kamis, 08 Februari 2018

Banjir di Dukuh Tempur, Babinsa Koramil 08/Keling Lakukan Evakuasi




Jepara – Hujan yang tidak ada hentinya pada minggu ini yang di Wilayah kabupaten Jepara membuat sebagian besar wilayah yang terjadi Banjir dan Tanah longsor, Seperti di daerah Dukuh Tempur Desa Sumberrejo Kecamatan Keling pada pukul 04.30 Wib terjadi banjir yang menggenangi Dukuh Tempur  di Rt 01,02,03 Rw 01 Desa Sumberrejo dengan ketinggian air 1 s/d 2 Meter di halaman pemukiman warga. (08/02/18)

Curah hujan yang tinggi ini juga mengakibatkan tergenangnya beberapa lokasi akibat dari sungai yang meluap. Seperti yang terjadi di Dukuh Tempur Desa Sumberrejo Keling Jepara ketinggian air mencapai sekitar 1 s/d 2 Meter.

Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto mengerahkan personelnya (Babinsa) untuk terus berupaya melakukan alternatif dalam memberikan akses ke lokasi untuk perbantuan tim tanggap bencana alam dalam memberikan pertolongan kepada warga seperti yang dilakukan oleh Serda Siram yang turun dan terjun langsung di lokasi banjir," ujarnya.

Kapten Chb Edi Susanto juga menghimbau kepada masyarakat agar mencari tempat yang lebih aman dan untuk tidak bertahan bila banjir makin besar. “Saya himbau kepada masyarakat di sini supaya selama banjir ini mencari tempat yang lebih aman dan lebih baik mengungsi ke family terdekat,” ungkap Danramil di lokasi banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up