Selasa, 20 Februari 2018

Babinsa Koramil 05/Mayong Karya Bakti Pembuatan Jambanisasi




Jepara – Babinsa Desa Pancur Serda Heru Lukman melaksanakan komsos memberikan Kloset kepada warga Rt 4 Rw 1 Desa Pancur Bp.Turyati  dalam rangka melaksanakan program Karbhak Jambanisasi dari Komando atas untuk membantu warga yang belum mempunyai jamban, senin (19/02/18).

Bagi sebuah kelauarga jamban merupakan kebutuhan dalam rangka mendapatkan suatu kenyamanan dalam kelangsungan hidup yang mencakup kesehatan dalam keluarga itu sendiri maupun lingkungan. Di Desa Pancur masih ada beberapa keluarga yang untuk tempat pembuangan kotoran masih ada  dilaksanakan dengan cara membuang hajat di aliran sungai atau di jambat terbuka yang belum memenuhi syarat sehat. Hal yang demikian ini sangat tidak pas jika diterapkan pada kondisi zaman yang sekarang ini. 

Dengan adanya Progaram jambanisasi dari Program TNI AD yang di tindak lanjuti oleh Kodim Jepara dan di teruskan oleh Jajarannya yang ada di Koramil, kegiatan Jambanisasi ini bisa terwujud dan terlaksana bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan bermanfaat agar bebas membuang kotoran di sembarang tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up